November 26, 2022

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 akan digelar di Istanbul, Turki pada 1-9 Oktober 2022. Jokowi juga berpesan kepada tim sepak bola amputasi Indonesia untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih kebanggaan bagi negara, negara, dan rakyat Indonesia.

“Selanjutnya saya berikan kepada kalian semua hak untuk mengharumkan nama negara, mengharumkan nama Indonesia, agar kalian memiliki persiapan yang baik, latihan yang baik dan disiplin agar prestasi kalian membuat semua bangsa kita bangga.” dikatakan. dari DKI Jakarta. .

Dalam acara tersebut, Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan untuk tim sepak bola Indonesia. Selain itu juga akan menambah uang timnas Indonesia saat berlaga di Turki nanti.

“Tambah lagi untuk sangu, perempuan dan anak perempuan, dan pertandingan akan diadakan di Turki mulai 1 hingga 9 Oktober senilai Rp 500 juta, untuk sangu. Nanti kalau pulang dengan kemenangan, lain lagi,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Indonesia lolos ke Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya setelah lolos melawan Bangladesh. Pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Turki, Indonesia akan tergabung dalam Grup C bertemu Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat.

Dalam pertemuan dengan para atlet Timnas Indonesia Piala Dunia 2022, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Perdana Menteri Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Hadir pula pejabat PSAI dan tim sepak bola Mputee antara lain Presiden Jenderal PSAI Yudi Yahya, Sekretaris Jenderal PSAI Rusharmanto, Direktur Bayu Guntoro dan para pemain sepak bola Indonesia.